Thursday, September 8, 2016

KOTA DENGAN WISATA KULINER TERBAIK DI INDONESIA

1.Bandung
Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dan dinobatkan menjadi kota wisata kuliner favoritkan masyarakat.Di kota Bandung ada berbagai macam masakan kuliner yang menjadi incaran para wisatawan, diantaranya siomay, karedok, mi kocok, dan batagor.Kamu bisa menemukan masakan-masakan tersebut di sepanjang jalan kota Bandung karena makanan ini banyak dijajakan di pinggir jalan dan mudah sekali ditemukan.









2.Surabaya

Kota ini berhasil menduduki peringkat kedua sebagai kota wisata kuliner terfavorit di Indonesia. Salah satu ciri khas kuliner di kota Surabaya yang paling terkenal adalah rujak cingur.Bahan makanan rujak cingur ini terdiri dari campuran betis dan cingur, yang bahan-bahannya terdiri dari lontong, tempe, tahu, kangkung, dan kacang panjangSelain itu, rujak cingur berisi buah-buahan seperti bengkoang dan mangga muda. Pasti kamu akan merasa ketagihan. Coba deh
3.Padang
Ibukota dari provinsi Sumatera Barat ini menduduki peringkat ketiga sebagai kota terfavorit dalam hal wisata kulinernya.Ketika kamu memasuki kota Padang, kamu bisa menikmati berbagai macam masakan kuliner seperti rendang, gulai ayam, dendeng balado, gulai ikan mas, dan masih banyak lagi jenis makanan yang berlemak dan bersantan.Tidak sulit menemukan berbagai macam masakan tersebut, karena ketika kamu berjalan ke daerah yangramai atau di pasar, maka kamu akan langsung bisa menemukannya.Selain itu, kamu juga bisa membawa oleh-oleh berupa makanan kecil, seperti keripik rendang, keripik balado, dan makanan kering lainnya yang tak kalah lezat.
4.Malang
Malang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan kekayaan kulinernya. Mungkin ketikapertama kali kamu mendengar kata “Kota Malang”, yang ada dalam pikiranmu adalah bakso.Yap. Benar sekali. Kota ini memang sangat terkenal dengan baksonya. Jenis sajian baksonya pun beragam. Kamu bisa menikmati bakso yang diberi kuah saja seperti bakso pada umumnya, tapi kamu juga bisa menikmati bakso yang dibakar.Selain bakso, ada juga buah yang terkenal dari kota Malang yaitu apel yang terkenal manis dan segar. Buahnya juga banyak diolah menjadi keripik apel.
5.Makassar
Salah satu masakan kuliner yang terkenal dari Kota Makassar adalah sop konro. Sop konro merupakan masakan yang diolah dari daging sapi(iga sapi)Penyajiannya dicampur dengan kuah sop dan ditambah ketupat sehingga rasanya menjadi lebih gurih dan nikmat di lidah.Selain sop konro, kamu juga bisa menemukan sop saudara, coto makassar, serta cemilan lainnya seperti kripik pisang rasa durian, rasakeju, dan rasa coklat.

1 komentar:

  1. "yuhuuuu kabar gembira untuk kalian pecinta gadget...
    http://zapplerepair.com/iPhone-6-lcd-ada-bayangan-hitam-diganti-baru-juga-sama.html
    http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html
    http://zapplerepair.com/perbedaan-antara-lcd-iPhone-original-sama-iPhone-lcd-ori-kaca-palsu.html"

    ReplyDelete