Monday, October 3, 2016

cara mengatasi teman yang rewel

selamat sore menjelang magrib guys. pada kesempatan yang berbahagia ini saya mau share, gimana sih menghadapi teman yang rewel ? hehehehe bukan cuma anak kecil aja ya yang bisa rewel. tips ini berdasarkan pengalaman pribadi saya lho..
nah kalo mau nurut saya ini saya kasih tips n tricknya

1. Diamkan 
Image result for diamkan
maksud dari diamkan di sini bukan memasukan oven ato kulkas selama 5 menit ya bro,
maksudnya diamkan tuh kita cuekin aja tuh temen kita yang super rewel, saya udah terapin cara ini dan hasilnya lumayan lah, tidak berhasil 100% sih tapi lumayan. yah semua ini di sebabkan karna teman saya rewelnya tingkat dewa kali hahahaha. tapi kalian bisa coba dulu, nah kalo teman kalian udah level dewa kaya teman saya bisa coba cara kedua

2. Ambil alih
Image result for rebut paksa
Usaha kedua ini bisa dikatakan sebagai “ajang balas-dendam”. Jika selama ini mulut kita terus mengatup dan telinga kita terus dijejali omongan-omongan Si Cerewet itu, sekali-kali kita bisa mengambil alih keadaan. Kita yang bercerita sepuasnya. Siapa tahu dia akan sadar, betapa menderitanya kita terus-terusan menghadapi orang yang cerewet. Hehe ðŸ˜€


3. Pura-pura Paham
Image result for pura pura paham
Bakat sebagai orang cerewet, mereka akan terus membual – tak peduli apakah isi omongannya penting dan pendengarnya sebal atau tidak. Yang terpenting bagi mereka adalah ada telinga yang menampung segala ceritanya. Itu saja. Untuk itu, tak ada salahnya jika kita pura-pura paham.
4.jangan tanya lebih lajut
Image result for jangan tanya lebih lanjut
pertanyaan semacam “terus gimana?”, “lalu?”,”emang kenapa?”, dst merupakan ladang emas bagi orang cerewet. Ceritanya yang panjang bagai gerbong kereta api akan tambah membentang jika pendengarnya malah bertanya-tanya. Ibaratnya, mereka yang tengah berapi-api eh malah diguyur bensin pula. Uh, makin berkobar saja!
Beda lagi ketika kita berniat mengorek info atau rahasia dari mereka. Terus memancing dengan tanya memang cukup ampuh untuk membuat mereka keceplosan. ðŸ˜€
5. Jawab Singkat
Image result
Ketika orang yang cerewet menyelipkan tanya di sela-sela omongannya, jawab singkat-singkat saja. Semacam “ya”,”enggak”,”hmm”,"yes we can" dst. Bukan apa-apa sih, tapi jawaban panjang kemungkinan besar akan menginspirasi mereka untuk bercerita lebih lanjut. Jawaban singkat juga bermanfaat untuk membuat mereka “bad mood” hingga lelah hati.
6. Kasih tulang
jika semua cara diatas sudah kalian lakukan dan ternyata temen kita belum berubah juga(kayak power ranger aja yah) maka ini cara terakhir dan terindah dari saya yaitu...... kasih dia tulang terserah cara kasihnya mau gimana yang penting kasih tulang. bisa dilempar, di pukulkan bahkan di transfer via banking aja bisa. sekarang jaman kan udah cangih toh !?.
Image result for manusia makan tulang
intinya mau dia cerewet seperti apapun mereka tetaplah teman kita, dan berbaiklah pada semua teman temanmu yang cerewet itu meskipun sakit d hati. hahahaha 

nah itu tips n trick mengatasi teman yang rewel dari saya, atas perhatianya saya ucapkan tenkyou....
assalamualaikum wr wb dan selamat menunaikan ibadah magrib bagi yang menjalankan.

0 komentar:

Post a Comment